Tidak Puas Dengan Hasil Pilkada Tolikara, Kantor Kemendagri Diserbu Massa

"Ada tiga belas orang yang ditangkap dan kemudian telah dibawa dan diamankan ke Polda Metro Jaya,"

Tidak Puas Dengan Hasil Pilkada Tolikara, Kantor Kemendagri Diserbu Massa

Telegraf, Jakarta – Polisi telah menangkap tiga belas  orang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan dan penyerangan terhadap kantor Kemendagri. Para pelaku kerusuhan tersebut kemudian dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk ditindaklanjuti.

Dirjen Otonomi Dearah (Otda) Kemendagri Soni Sumarsono yang akrab dipanggil Soni sebelumnya menyebutkan bahwa  ada empat mobil dan satu bus di kantornya rusak parah akibat diserang oleh massa pendukung calon Bupati-Wakil Bupati Tolikara yang kalah.

“Merusak beberapa fasilitas negara. Ada mobil juga rusak, ada 4 mobil, tanaman ada sembilan, pot-pot hiasan, kemudian satu bus kantor, bus karyawan juga sampai kacanya pecah,” ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Plt. Gubernur DKI Jakarta tersebut pada Rabu, (11/10/2017).

Soni juga menyebutkan bahwa salah satu mobil yang rusak parah adalah mobil Soedarmo. Dia menyebutkan bahwa mobil  milik Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmoitu rusak berat.

“Ada tiga belas orang yang ditangkap dan kemudian telah dibawa dan diamankan ke Polda Metro Jaya,” terang Ferry BM Rende, Staffsus Dirjen Otda saat dihubungi Telegraf, Rabu (11/10/2017).

Ferry mengatakan para pelaku adalah beberapa oknum orang Papua yang tiba-tiba menyerang Kemendagri tadi siang.

“Orang-orang  suruhan dari oknum politisi Papua yang tidak puas dengan hasil Pilkada Tolikara,” terang Ferry. Kasus ini kini telah ditangani oleh Satuan Unit Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (Red)


Photo Credit : Ist. Photo


Share
Loading...