Lagi, Ulama Diserang Orang Tak Dikenal di Ponpesnya

"Oleh para santri, pelaku diserahkan ke pihak Polsek Paciran sebelum diserahkan ke Polres Lamongan. Karena dari laporan selama di Polsek pelaku juga bungkam,"

Lagi, Ulama Diserang Orang Tak Dikenal di Ponpesnya

Telegraf, Lamongan – Kiai Haji (KH) Hakam Mubarok, pengasuh Pondok Pesantren di Karangasem Lamongan, Jawa Timur, diserang orang tak dikenal.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, seseorang masuk pada Minggu, (18/02/2018) siang ke Pondok Pesantren Karangasem, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Pelaku masuk ke area pondok dan duduk di pendopo pondok dengan membawa makanan.

Keberadaan pelaku diketahui oleh KH. Hakam Mubarok yang juga pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lamongan, kemudian pelaku diminta untuk pindah dan tidak duduk di pendopo.

Saat diminta pindah, pelaku merespon negatif permintaan dan pelaku menantang berkelahi.

“Dipikir aku gak wani ngelawan awakmu (Dikira saya tidak berani melawan kamu),” ujar Kapolres Lamongan AKPB Feby D. P. Hutagalung menirukan ucapan pelaku.

Melihat gelagat aneh dari pelaku, korban meninggalkan pelaku. Tapi pelaku bangkit dari duduk dan mengejar korban.

Saat itulah, KH Hakam Mubarok berlari menghindari pelaku. Namun, korban jatuh tersungkur.

Sejumlah santri yang melihat korban berlari akhirnya membantu ‘sang kyainya’ dan berhasil mengamankan pelaku. Namun saat diinterogasi para santri, tak sepatah kata pun keluar dari mulut pelaku.

“Oleh para santri, pelaku diserahkan ke pihak Polsek Paciran sebelum diserahkan ke Polres Lamongan. Karena dari laporan selama di Polsek pelaku juga bungkam,” ujar Kapolres Lamongan.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak Polres Lamongan. Namun pihak kepolisian belum mengetahui motif dan identitas pelaku.

“kami masih melakukan penyelidikan identitas dan motif pelaku percobaan penyerangan ini,” pungkasnya. (Red)


Ilustrasi : File/Dok/Ist. Photo

Share



Loading...