John Carter Cash Terbitkan Buku Puisi Milik Ayahnya Almarhum Johnny Cash

"Saya rasa buku ini akan membantu hal tersebut," ujar anak dari pelantun hit "Man In Black"

John Carter Cash Terbitkan Buku Puisi Milik Ayahnya Almarhum Johnny Cash

Telegraf, New York – Johnny Cash, mendiang penyanyi blues dan country legendaris Amerika Serikat, melalui anaknya John Carter Cash telah menerbitkan sebuah buku berjudul Forever Words: The Unknown Poems diterbitkan. Buku tersebut berisi 41 puisi Johnny Cash yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan ditulis oleh Cash sendiri. Puisi-puisi ini baru ditemukan setelah ia meninggal dunia pada 2003.

Menurut NME, pada buku tersebut juga terdapat tulisan tangan dari Cash di beberapa halamannya. Saat diwawancara New York Times, John Carter Cash menyatakan bahwa ia ingin semua orang bisa melihat lebih dalam lagi sisi lain dari ayahnya, lebih dari seorang sosok yang ikonis. “Saya rasa buku ini akan membantu hal tersebut,” ujar anak dari pelantun hit “Man In Black” tersebut.

Cash sendiri wafat pada usia 71 tahun di sebuah rumah sakit di daerah Nashville, Tennessee, Amerika Serikat akibat menderita diabetes, yang memang telah dideritanya sejak 1997. Meski diterjang segala macam penyakit waktu itu namun gairah Cash dalam bermusik tidak pernah padam. Terbukti, pada saat album American IV: The Man Comes Around dirilis pada 2002. Album tersebut bercerita tentang perasaan dirinya yang menderita selama mengidap penyakit yang kemudian dikemas dalam bentuk lagu.

Sementara itu beberapa ilmuwan dari Alabama, Amerika Serikat, memberikan nama Johnny Cash kepada sebuah tarantula hitam spesies baru yang di temukan di sebuah penjara Folsom di California, Amerika Serikat. Penjara tersebut diketahui merupakan penjara dimana Johnny Cash pernah tampil untuk para tahanan di tahun 1960. (Red)

Foto : Mendiang penyanyi blues dan country legendaris Amerika Serikat, Johnny Cash. | Getty Images


Share