Diundang Makan di Istana, Prabowo Berbincang Santai Dengan Jokowi di Veranda

"Beliau (Prabowo) semalam cerita diundang makan siang di Istana,"

Diundang Makan di Istana, Prabowo Berbincang Santai Dengan Jokowi di Veranda

Telegraf,  Jakarta – Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto bertandang ke Istana Merdeka. Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (17/11).

Mengenakan baju putih, Prabowo tiba di Istana sekitar pukul 13.45 WIB. Dia ditemani satu orang kolega dan menjurus masuk ke Istana Merdeka tanpa memberikan pernyataan kepada awak media.

Presiden Jokowi menyambut kehadiran Prabowo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi dan Prabowo berbincang di Veranda Talk, tempat presiden mengajak tamu negara bercengkerama di beranda Istana Merdeka.

Belum diketahui bahasan apa yang akan menjadi inti dari pertemuan Prabowo dan Jokowi kali ini. Namun pengurus Gerindra mengonfirmasi bahwa Prabowo diundang oleh Jokowi untuk makan siang di Istana.

“Beliau (Prabowo) semalam cerita diundang makan siang di Istana,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Ini adalah pertemuan kedua Presiden Jokowi dengan Prabowo ketika situasi di Jakarta masih dirundung oleh kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Pertemuan sebelumnya digelar di Hambalang. Presiden Jokowi kala itu (31/10) menyambangi kediaman Prabowo beberapa hari menjelang demonstrasi besar-besaran 4 November 2016.

Kini, setelah polisi menetapkan Ahok sebagai tersangka dugaan penistaan agama, Jokowi dan Prabowo bertatap muka di Istana. Pertemuan ini digelar ketika partai pengusung Ahok di Pilkada Jakarta, PDI Perjuangan menggelar rapat internal dipimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (Red)

Foto : Jokowi berbincang dengan Prabowo Subianto di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11). | Photo Rahmat


 

Share