Adik Soeharto, Probosutedjo Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

"Probosutedjo yang lahir di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930. Sepanjang hidupnya, Probo dikenal sebagai seorang pengusaha ternama di Indonesia dan juga pendiri Universitas Mercubuana melalui Yayasan Menara Bhakti."

Adik Soeharto, Probosutedjo Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

Telegraf, Jakarta – Pengusaha yang juga adalah adik dari Presiden ke-2 RI Soeharto, Probosutedjo, meninggal dunia, hari ini, Senin (26/03/18).

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi, Probosutedjo meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Almarhum mengembuskan napas terakhir dalam usia 87 tahun.

Probosutedjo yang lahir di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930. Sepanjang hidupnya, Probo dikenal sebagai seorang pengusaha ternama di Indonesia dan juga pendiri Universitas Mercubuana melalui Yayasan Menara Bhakti.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Almarhum akan dikebumikan di Yogyakarta. Belum diketahui secara pasti apa penyebab wafatnya almarhum.

Probosutedjo sempat mengeluarkan buku tentang hubungannya dengan Soeharto berjudul Memoar Romantika Probosutedjo: Saya dan Mas Harto pada Mei 2010 lalu.

Mantan petinggi di PT Menara Hutan Buana ini terjerat kasus dana reboisasi hutan tanaman industri, Probosutedjo mendekam di penjara selama hampir 5 tahun. Pada 12 Maret 2008 hingga akhirnya ia bebas bersyarat. (Red)


Photo Credit : Pengusaha yang juga adalah adik dari Presiden ke-2 RI Soeharto, Probosutedjo, meninggal dunia, Senin, (26/03/2018). | File/Dok/Ist. Photo

Share



Loading...